Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat Dan Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat Dan Alami - Gigi berfungsi sebagai alat perobek, pemotong dan pengunyah makanan yang kita makan. Gigi yang kuning sering kali menjadi penyebab kurangnya percaya diri pada seseorang dalam bergaul, selain itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan gusi.

Gigi yang berwarna kuning dan kusam tentunya sangat menggangu penampilan kita khususnya didepan banyak orang. Kebiasaan yang tidak baik dalam merawat gigi merupakan faktor utama dari tidak sehatnya suatu gigi. Makanan dan minuman merupakan beberapa faktor yang dapat menyebabkan gigi menjadi kusam dan kuning.


Sangat banyak orang yang rutin menyikat gigi setiap hari, namun itu pun juga tidak menjamin gigi bisa menjadi putih. Teh dan kopi merupakan salah satu minuman yang mempunyai pengaruh besar untuk membuat gigi menjadi kuning dan terlihat tidak sehat. Rokok juga salah satu penyebab gigi menjadi tidak sehat, karena kadar nikotin yang terkandung dalam rokok juga mempunyai pengaruh besar yang dapat membuat gigi menjadi kuning. Kebiasan merokok ataupun meminum kopi sebetulnya tidak dipermasalahkan asal tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Di sini info kesehatan akan memberikan beberapa tips cara memutihkan gigi secara cepat dan alami.

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat Dan Alami
  • Memutihkan gigi dengan lemon, Lemon dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Bagian lemon yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi adalah bagian kulitnya. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi yang kuning, kemudian diamkan beberapa menit lalu gosoklah gigi dengan menggunakan pasta gigi. Lakukan cara ini dengan teratur setiap hari, yang tentunya akan membuat gigi menjadi lebih putih secara alami.
  • Memutihkan Gigi dengan Strawberi, Selain buah yang enak dimakan, buah strawberi memiliki khasiat untuk memutihkan gigi yang kusam secara alami. Stroberi mengandung zat untuk pemutihan gigi dan bekerja sangat baik untuk membersihkan gigi. Yang perlu di lakukan adalah, potong strawberi dan gosokkan pada gigi, atau bisa juga dengan di tumbuk kemudian sikat gigi yang berwarna kuning dengan mengunakan tumbukan strawberi tersebut.
  • Menggunakan Siwak, Siwak adalah batang tanaman yang berasal dari timur tengah. Cara sangat mudah, cukup menggosokkan siwak tersebut pada gigi. Lakukan secara rutin agar gigi menjadi putih dalam waktu yang singkat.
  • Memutihkan Gigi dengan Arang, Arang kayu merupakan bahan alami yang dapat memutihkan gigi dengan cepat. Cara ini merupakan cara tradisional yang tentu sudah pasti ampuh untuk menghilangkan warna kuning kusam pada gigi. Namun perlu diperhatikan jangan berlebihan menggunakan media arang ini.
  • Menggunakan daun salam, Daun salam tak hanya digunakan untuk memasak,, namun juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Caranya, ambil beberapa lembar daun salam, jemur hingga kering kemudian remas-remas hingga menjadi bubuk. Tambahkan kulit jeruk yang telah dihaluskan atau sudah menjadi bubuk. Campurkan keduanya, kemudian gosokkan ke gigi. cara tradisonal ini sangat ampuh untuk membuat gigi jauh lebih putih dan sehat.
  • Menggunakan Biji Pinang, Biji pinang sudah umum digunakan untuk memutihkan gigi sejak zaman dahulu karena biji buah pinang juga bermanfaat untuk merawat gigi kita. Caranya ambil beberapa biji buah pinang kemudian biji tersebut di bakar sampai hangus lalu haluskan hingga lembut. Biji buah pinang yang telah halus tersebut dapat di gosokan ke gigi yang berwarna kuning dengan menggunakan kain katun atau sabut pinang. Selain itu biji pinang juga dapat memperkuat gigi. 
Demikianlah beberapa tips cara memutihkan gigi secara cepat dan alami. Tips diatas alangkah baiknya jika kita lakukan secara rutin dan tidak berlebihan agar hasil yang kita inginkan dapat berbuah maksimal. Lakukan kebiasaan hidup sehat yang baik karena dengan begitu otomatis kesehatan pun akan tetap terjaga, termasuk kesehatan gigi.  Semoga bermanfaat.

4 Responses to "Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat Dan Alami"

  1. Memutihkan Gigi dengan Arang? Arang kan hitam kok bisa masuk cara memutihkan gigi?? kan giginya jadi hitam kembali..

    > http://syolepa.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arang bisa menghilangkan noda kuning di gigi gan, ini merupakan cara tradisional dari jaman dulu, ampuh kok gan. Asalkan jangan berlebihan menggunakan media arang ini.

      Thanks sudah mampir gan.

      Delete
    2. bagus banget ya gan tuh arang walau pun item warna nya tapi hasil nya putihh

      http://obatkyphosisalami.blogspot.com/

      Delete
  2. semoga bermanfaat gan dan menambah wawasan kita..

    ReplyDelete