Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan - Berbicara mengenai air putih pasti kita semua tidak heran lagi dengan segala manfaat yang ada di air putih. Air merupakan unsur yang penting untuk fungsi efektif tubuh kita, karena 70% tubuh manusia terdiri dari air, termasuk kulit, jaring tubuh, sel-sel, dan organ. Manfaat air putih tidak akan bisa di gantikan oleh apapun karena air putih merupakan minuman yang paling menyehatkan dan tidak berbahaya yang tentunya sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.

Meminum air juga bermanfaat menghilangkan racun dan limbah dari tubuh dan berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang aktivitas yang di lakukan. Minimal tubuh membutuhkan 1 liter air putih setiap harinya. Lalu apa saja manfaat dahsyat minum air putih? berikut segala manfaat meminum air putih bagi kesehatan.


Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan
  • Mencegah keriput, air akan membuat sel-sel kulit terhidrasi, sehinga minum air akan menjaga agar terhindar dari keriput. Air juga bermanfaat mengeluarkan racun dan kotoran dari sistem tubuh yang akan menjaga wajah tetap bersih, segar, dan mengurangi jerawat.
  • Mencegah penuaan dini, sudah menjadi rahasia umum jika minum air putih dapat mencegah penuaan dini. meminum air putih selain dapat mengeluarkan racun yang berada dalam tubuh juga dapat mengencangkan kulit mengecilkan pori-pori yang tentunya akan berdampak pada penuaan dini.
  • Menjaga otot tetap sehat, meminum air putih bermanfaat untuk menjaga kontraksi otot yang normal dan mencegah kram otot. minum air putih juga akan membantu menjadi lebih kuat dan sehat di saat sedang berolahraga.
  • Menjaga keseimbangan cairan tubuh, meminum air putih dapat mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh, yang dapat membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mencerna makanan, menjaga suhu tubuh dan masih banyak lagi.
  • Detoks yang alami, meminum air putih 2 - 3 liter perhari sangat di anjurkan untuk tubuh, karena air putih dapat membantu mengeluarkan racun-racun yang berada dalam tubuh dan mengeluarkanya melalui urine.
  • Menjaga fungsi ginjal, penyebab utama batu ginjal atau gagal ginjal adalah karena kurangnya cairan dalam tubuh. Ginjal membutuhkan cairan yang cukup untuk membuang limbah yang tidak di perlukan oleh tubuh. Karena itu minum air membantu meringankan kerja organ ginjal, memperlancar kerja ginjal dan menjaga ginjal tetap dalam keadaan sehat serta bekerja secara normal.
  • Memperlancar sistem pencernaan, meminum air secara rutin dapat menjaga sistem pencernaan tetap normal,  meminum air dapat mengatasi sembelit karena dapat melancarkan buang air besar.
  • Menyehatkan otak, kekurangan air putih dapat menyebabkan otak terganggu, maka dari itu ketika otak kita berfikir keras dan sudah jenuh, dengan meminum air putih dapat membuat otak kita menjadi rileks dan fresh kembali.
  • Menjaga berat badan tubuh, air putih sangat bagus untuk program diet, air putih dapat mempercepat pencernaan dalam tubuh sehinga makanan yang masuk bisa langsung di cerna oleh tubuh.
  • Mencegah sembelit, air putih sangat membantu untuk mengatasi masalah buang iar besar, dengan meminum air putih dapat mencegah masalah sembelit.
Itulah sebagian kecil manfaat-manfaat air putih untuk kesehatan, sangat di sarankan untuk meminum air putih di waktu bangun tidur dan beranjak tidur. Akan tetapi terlalu banyak meminum air juga dapat menyebabkan kondisi langka yang di sebut hiponatremia. Demikian info dari penulis, semoga berguna dan bermandaat bagi para pembaca.

0 Response to "Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan"

Post a Comment