Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan pada kulit wajah yang selalu di keluhkan, baik pria maupun wanita. Memiliki wajah yang bersih dan bebas jerawat merupakan impian bagi semua orang. Kulit wajah yang berjerawat terkadang dapat mengurangi rasa percaya diri dan juga menandakan bahwa kurang nya menjaga kebersihan wajah.

Berbagai cara terkadang kita lakukan untuk menghilangkan jerawat membandel, tidak jarang memakan biaya yang tidak sedikit untuk menghilangkan jerawat tersebut. Jerawat tidah hanya di sebabkan karena kurang menjaga kebersihan wajah, ada pun beberapa faktor yang dapat menyebabkan jerawat, seperti perubahan hormonal, masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Berikut ini tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
  • Menggunakan Tomat, selain bagus untuk kesehatan mata kandungan vitamin A dan C pada tomat juga efektif untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah, iris tomat secukupnya lalu oleskan atau tempel ke wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. lakukan secara rutin.
  • Menggunakan lemon, buah lemon merupakan salah satu buah yang dapat mengtasi masalah jerawat. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon sangat baik untuk membantu jerawat agar cepat kering. Cara menggunakanya adalah dengan mengambil sari buah lemon tersebut dan mengoleskannya pada wajah yang berjerawat dengan kain lembut, lakukanlah cara ini sebelum tidur. Bila ingin menambahkan bahan lain bisa juga dengan menambahkan kayu manis.
  • Menggunakan es batu, menghilangkan jerawat juga dapat di lakukan menggunakan es batu, caranya bungkuslah es batu dengan kain yang lembut kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat. Karena dengan menggunakan es batu dapat mengurangi peradangan yang timbul pada jerawat sehingga bengkak yang timbul tidak menjadi lebih besar.
  • Menggunakan Putih Telur, caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putihnya saja. Kocok putih telur sebentar hingga berbusa, lalu oleskan ke wajah seperti mengunakan masker dan diamkan sekita 15 menit lalu bilas hingga bersih. Putih telur dapat membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menjadi penyebab timbul nya jerawat.
  • Menggunakan Lidah Buaya, ambilan daun lidah buaya secukupnya lalu potonglah dan kupas kulit luarnya, oleskan ke wajah yang berjerawat, di anjurkan melakukan cari ini setiap pagi dan sore. Dengan cara ini mungkin jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
  • Mengunakan Bawang Putih, yaitu dengan mengkonsumsi satu atau dua bawang putih setiap hari, banyak yang mengatakan cara ini cukup efektif, namun bagi yang tidak menyukai bawang putih masih ada cara lain, yaitu dengan menumbuk bawang putih secukup nya dengan halus, lalu tempelkan ke wajah yang berjerawat sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih.
Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari debu dan kotoran di jalan. untuk yang selalu aktif berurusan dengan debu jalanan maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum maupun sesudah beraktifitas. Selain menggunakan beberapa bahan alami yang perlu di perhatikan adalah menjaga pola hidup sehat.

Beberapa cara menghilangkan jerawat di atas dapat di aplikasikan setiap hari tanpa harus khwatir akan efek samping karena bahan bahan yang alami yang di gunakan terbukti dapat menghilangkan jerawat hinga bekasnya sekaligus. Demikian info seputar cara menghilangkan jerawat secara alami, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment