Tips Menggemukkan Badan Secara Sehat Dan Alami

Tips Menggemukkan Badan Secara Sehat Dan Alami - Memiliki berat badan ideal adalah idaman setiap orang, selain enak dipandang, juga terkesan sehat. Menurut para ahli, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan tiap orang. Tidak semua orang ingin memiliki badan yang kurus, namun ada beberapa orang yang ingin memiliki badan gemuk atau  ideal, karena mempunyai tubuh yang ideal tentunya akan lebih meyehatkan dan enak di pandang mata.

Menambah berat badan tubuh tidaklah semudah yang dibayangkan. Berbagai macam usaha atau cara kadang sudah diusahakan agar dapat menjadikan badan gemuk, mulai dengan menambah porsi makan, memperbanyak ngemil sampai dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat berbagai merek, yang belum tentu ada perubahan yang berarti, namun ada kemungkinan semua itu juga dapat membuat tubuh menjadi gemuk, tetapi belum tentu dapat membuat tubuh kita gemuk dengan sehat, karena kesehatanlah yang terpenting.


Memiliki badan yang terlalu kurus terkadang membuat kita kurang percaya, mudah terserang sakit, dan tentunya cenderung dapat menghambat pergaulan sosial. Di postingan sebelumnya info kesehatan sudah berbagi tips menurunkan berat badan secara alami. Dan kali ini info kesehatan akan berbagi tips menggemukkan badan secara sehat dan alami dan tanpa minum obat gemuk.
  • Perbanyak porsi makan yang bergizi, dengan memperbanyak porsi makanan dalam tiap harinya dapat menggemukkan badan sedikit demi sedikit. Namun makanan yang di makan haruslah makanan yang sehat dan terbebas dari bahan pengawet.
  • Minum susu secara rutin, mengkonsumsi susu selain sehat juga dapat menambah berat badan, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Selain itu susu juga termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.
  • Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang, salah satu hal yang harus perhatikan agar tubuh cepat gemuk adalah istirahat yang cukup, dan usahakan agar jangan terlalu sering bergadang, di anjurkan waktu tidur tidak kurang dari 8 jam permalannya.
  • Hentikan merokok, selain memiliki dampak negatif pada tubuh, merokok ternyata dapat menurunkan nafsu makan, selain itu merokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh khususnya paru-paru.
  • Makan secara teratur, Usahakan agar setiap hari makan dengan teratur, sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. lakukan dengan rutin, di anjurkan makanan yang di konsumsi memiliki kandungan karbohidrat.
  • Mengunyah makanan Sampai Lembut, makanan yang lembut tentunya akan mempermudah dalam proses pencernaan. Dengan mengunyah makanan sampai halus dapat membantu dalam proses penambahan berat badan, karena dapat membantu mempermudah tubuh untuk menyerap nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi.
  • Jenis makanan, sesuaikan jenis makanan yang di konsumsi dengan aktivitas kita sehari-hari, jika keseharian kita memiliki aktivitas yang membuat kita banyak bergerak atau aktivitas berat, maka konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak.
  • Olah raga, walaupun sedang dalam tahap penggemukan, olah raga tetaplah penting karena dengan berolah raga akan menjadikan tubuh kita sehat, sehingga fungsi tubuh akan berfungsi dengan baik.
Gemuk maupun kurus sebenarnya sah saja karena kedua hal tersebut tidak ada salahnya, yang terpenting adalah kesehatan tubuh kita. Memiliki tubuh kurus maupun gemuk tetapi kalau tubuh kita tidak sehat ya sama saja, malah akan membebani kita, karena itu kesehatanlah yang terpenting yang harus di utamakan. Demikian beberapa tips menggumukkan badan secara sehat dan alami. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Menggemukkan Badan Secara Sehat Dan Alami"

Post a Comment