Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Berbicara mengenai diet, info kesehatan mempunyai beberapa tips menurunkan berat badan dan tentunya secara alami tanpa mengunakan obat kimia yang mungkin dapat berbahaya bagi tubuh. Menurunkan berat badan bukanlah suatu hal yang mudah bagi sebagian orang, bukan hanya mengubah pola makan dan rutinitas, akan tetapi harus juga merubah pola pikir dan menemukan motivasi untuk berdiet.

Terkadang diet susah untuk di lakukan dan mungkin tidak bertahan lama, karena sulitnya menghindari godaan makanan berlemak yang lezat yang sangat mengundang selera makan. Pla hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu pemicu naiknya berat badan. Berikut beberapa tips menutunkan berat badan secara alami, dan agar mendapatkan hasil yang memuaskan haruslah melakukannnya dengan disiplin dan konsisten.


Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami
  • Makanlah makanan yang berserat, mengkonsumsi makanan berserat akan bermanfaat bagi tubuh dan dapat membantu dalam mengurangi berat badan tubuh, Karena makanan berserat dapat mengikat lemak jadi lemak yang tidak di butuhkan tubuh dapat terbawa saat kotoran dibuang.
  • Tidur dengan teratur, kegemukan bukan saja berasal dari faktor makanan, namun bisa juga terjadi karena faktor tidur yang tidak teratur. Umumnya waktu tidur yang baik adalah dengan tidur sekitar 8 jam perhari.
  • Kurangi stres, keadaan stres merupakan salah satu penyebab kenaikan berat badan. Dalam keadaan stres selera makan pun sering kali dapat berubah-ubah, sehingga dapat menyebabkan pola makan yang tidak teratur.
  • Perbanyak minum air putih, dengan minum air putih maka metabolisme tubuh akan semakin baik, selain itu dengan meminum air putih dapat mencegah dehidrasi agar tubuh lebih mudah melakukan detoksifikasi atau pembuangan racun termasuk lemak dari tubuh. Dengan mengonsumsi air putih dapat melancarkan sistem metabolisme tubuh sehingga lemak tidak tertimbun dalam tubuh.
  • Mengurangi gorengan, memakan gorengan dapat memberikan banyak lemak yang akan tersimpan dalam tubuh, serta kolesterolpun akan semakin banyak sehingga akan menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh yang pastinya akan membuat badan bertambah gemuk.
  • Mengkonsumsi rempah-rempah, banyak sekali rempah-rempah yang bermanfaat untuk metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Rempah-rempah tersebut diantaranya adalah jahe, kayu manis, kapulaga, gingseng, kunyit, dan jintan.
  • Hindari minuman bersoda, seering mengkonsumsi minuman bersoda dapat menggagalkan usaha kita dalam berdiet, karena minuman bersoda selain tidak sehat juga memiliki resiko untuk terkena obesitas dan diabetes. Hal ini di karenakan sebotol kecil minuman bersoda terkandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari gula.
  • Meningkatkan olah raga, fakta yang paling dasar adalah semakin banyak bergerak maka akan semakin banyak kalori yang akan di bakar. Dengan melakukan olahraga secara teratur, akan sangat efektif untuk membakar kalori sehingga berat badan akan berkurang sedikit demi sedikit.
  • Mengurangi porsi makan, menurunkan berat badan secara alami dapat di lakukan dengan cara mengurangi porsi makan, karena mengurangi asupan kalori yang dikonsumsi akan memaksa tubuh untuk menggunakan cadangan lemak, guna untuk memenuhi kebutuhan energi atau kalori untuk menjalani kegiatan yang dilakukan seseorang.
Demikianlah beberapa tips menurunkan berat badan secara alami dan sehat tanpa bahan kimia. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk menurunkan berat badan, namun perlu di garis bawahi karena tanpa adanya sikap disiplin, niat dan motivasi akan sulit untuk di lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips diatas dengan rutin dan telaten. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami"

Post a Comment