Tips Mengatasi Mata Merah Secara Alami

Tips Mengatasi Mata Merah Secara Alami - Penyakit mata merah merupakan suatu penyakit yang kerap di alami sebagian orang, biasanya jika ada orang yang terkena penyakit ini maka matanya akan memerah dan timbul belekan yang selalu timbul ketika terbangun dari tidur. Penyakit mata merah bukanlah penyakit yang berbahaya namun jika penyakit ini terus di biarkan maka proses penyembuhannya pun akan lama.

Iritasi mata merah (konjungtivitas) merupakan penyakit mata yang disebabkan karena adanya peradangan pada bola mata. Iritasi terjadi karena adanya polusi, alergi, dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus serta jamur. Dalam mengatasinya, yaitu dapat menggunakan salep atau obat tetes mata atas petunjuk dokter. Jangan mengambil tindakan untuk mengobatinya seorang diri bila belum berpengalaman


Tips Mengatasi Mata Merah Secara Alami
  • Berhenti menggosok mata apa bila mata terasa gatal. Hal ini justru menyebabkan peradangan setelah menggosok. Menggosok mata bisa mendorong alergen atau bakteri masuk lebih dalam sehingga malah meningkatkan rasa mata gatal. 
  • Untuk mengobati mata gatal, cobalah letakkan irisan ketimun dingin di atas mata. Irisan ketimun dingin memberikan rasa dingin dan membuat mata lebih rileks. Ketimun mengandung anti-iritasi yang sifatnya mengurangi peradangan, bengkak, dan iritasi pada mata.
  • Cuci mata dengan air mawar. Ini merupakan salah satu cara pengobatan praktis yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cucilah mata dua hingga tiga kali setiap hari menggunakan air mawar untuk memberikan efek rasa dingin dan menenangkan pada mata.
  • Cuci mata menggunakan daun sirih. Kandungan daun sirih sangat bermanfaat untuk kesehatan dan sangat berguna untuk membantu proses penyembuhan sakit mata merah. Caranya dengan merebus daun sirih dan setelah itu air dari sari daun sirih tersebut kompreskan pada mata yang sakit dan merah itu dengan menggunakan daun sirih tersebut. Lakukan dengan rutin, maka mata merah akan segera sembuh.
  • Kompres menggunakan air hangat. Dengan melakukan cara mengkompres mata dengan air hangat dapat mengurangi rasa sakit dan menghilangjan bengkak pada mata.
  • Susu merupakan salah satu pengobatan alami untuk menyembuhkan mata merah dan gatal. Ambil sedikit susu menggunakan kapas kemudian letakkan di atas mata untuk mendapatkan efek menyejukkan.
Pada umumnya sakit mata ini tidak cepat sembuh jika tidak ada penanganan serius, untuk itu melakukan pengobatan secara alami seperti diatas sangat di anjurkan untuk penyembuhan secara cepat. Namun jika mata Anda tak kunjung sembuh, sebaiknya segera periksakan mata Anda ke dokter. Demikian ulasan mengenai tips mengatasi mata merah secara alami. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. Baca juga cara memutihkan gigi secara alami.

0 Response to "Tips Mengatasi Mata Merah Secara Alami"

Post a Comment