Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Bau badan yang disebabkan oleh keringat dan bakteri atau kuman, meski presentasenya hanya 1%, bakteri tersebut akan memecahkan protein sehingga menjadi asam yang memiliki bau tidak sedap. Keringat yang muncul setelah beraktivitas, apalagi jika melakukan aktivitas yang berat. Jika dibiarkan bakteri tersebut akan menempel bercampur dengan keringat yang kita keluarkan dan akan menjadi bau yang tidak sedap.

Prioritas utama untuk menghilangkan bau badan tidak sedap adalah dengan mandi minimal dua kali sehari. Mengurangi makanan yang berminyak, makanan pedas, dan banyak mengandung bumbu rempah adalah salah satu langkah untuk mengatasi bau badan atau bau ketiak yang tidak sedap. Bau badan bagi sebagian orang dapat mengurangi rasa percaya diri dalam bergaul. Orang yang memiliki bau badan yang tidak sedap biasanya akan minder saat berdekatan atau bergaul dengan orang lain, walaupun telah memakai minyak pewangi dan sebagainya, tapi terkadang bau badan masih tetap tercium. Berikut berbagai tips ampuh cara menghilangkan bau badan secara alami.


Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  • Mandi secara teratur, air yang bersih bisa membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel pada tubuh, dengan mandi maka semua keringat atau bakteri yang menempel di tubuh akan hilang, dengan mandi setidaknya 2 kali dalam sehari, di pagi hari dan disore hari dapat membantu melarutkan keringat yang berlebihan dan bisa membantu menghilangkan bau kurang sedap pada tubuh.
  • Jeruk nipis dan lemon, merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi bau badan. Jeruk nipis bisa membantu mengurangi produksi keringat berlebihan dan dapat membantu mencerahkan ketiak. Cara ini bisa di lakukan dengan menggosokan atau memeras lemon tersebut pada bagian lipatan tubuh yang umumnya menjadi tempat munculnya bau tak sedap seperti, ketiak, lipatan tangan dan juga lipatan kaki, sehingga keringat berlebih dapat ditekan produksinya.
  • Menggunakan mentimum, selain rasanya yang enak untuk dimakan. Buah mentimun memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan bau badan tubuh. Caranya kupaslah satu buah mentimun, Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap selesai mandi.
  • Menggunakan cengkih, cengkih merupakan bagaian dari rempah-rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, rendamlah beberapa cengkih pada air hingga mengembang, kemudian gunakan air cengkih tersebut untuk di oleskan ke daerah sumber bau badan atau air tersebut bisa juga untuk diminum. jika rasanya tidak enak bisa ditambahkan sedikit gula pada air cengkih tersebut.
  • Mengkonsumsi daun kemangi, kemangi merupakan sejenis sayur yang memiliki aroma khas pada daunnya. Kemangi merupakan salah satu jenis daun yang dapat bermanfaat untuk mengatasi bau badan dan bau mulut. Tanaman kemangi juga memiliki kandungan minyak atsiri, magnesium, asam kafeat, iskulin, Betasitosterol, histidin, betacroten, dan asam askorbat.
  • Menggunakan jahe, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi bau badan. Caranya dengan diminum atau gosokkan parutan jahe dibagian ketiak atau sumber bau agar bau badan dapat menghilang.
  • Daun sirih, daun sirih juga dapat digunakan untuk membasmi bau badan yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Caranya bersihkan dan tumbuk halus daun sirih lalu gosok tumbukan daun sirih pada kulit ketiak atau sumber bau sebelum mandi, diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air. Bisa juga dengan merendam beberapa daun sirih dengan air hangat lalu diminum.
  • Daun beluntas, siapa yang sangka daun beluntas mempunyai manfaat untuk membantu mengatasi masalah bau badan tubuh. Dengan cara memasak daun beluntas tersebut, kemudian daun beluntas ini bisa dikonsumsi untuk menghilangkan bau badan.
Demikian bebeapa tips cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga bermanfaat bagi anda khususnya yang mempunya masalah dengan bau badan. Mari jaga kesehatan tubuh dengan membiasakan diri melakukan pola hidup yang sehat setiap harinya.

2 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami"