Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami - Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Itu dikarenakan mata menjadi pusat utama aktifitas keseharian kita. Pengertian mata minus merupakan gangguan yang terjadi pada mata sehingga membuat seseorang tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh. Untuk itu sangat di perlukan untuk menjaga kesehatan mata dengan tidak memaksanya terus menerus bekerja tanpa isntirahat, terutama ketika berada di depan komputer dan faktor lain seperti makanan juga lingkungan sekitar sangat berpengaruh dengan kesehatan mata.

Cara mengatasi mata minus atau rabun bisa dibilang sulit, bahkan banyak orang yang lebih memilih menyerah dan menggunakan kaca mata. Padahal penyakit tersebut masih bisa diobati dengan cara medis namun sayangnya tidak semua orang mempunyai banyak uang untuk biaya pengobatan mata. Oleh sebab itu info kesehatan akan berbagi informasi mengenai cara menyembuhkan mata minus secara alami tentunya tanpa obat-obatan kimia dan tanpa mengeluarkan ongkos yang mahal.


Penyebab Mata Minus
Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan rusaknya mata khususnya mata minus, diantaranya adalah pola hidup yang buruk, faktor genetika (keturunan), kurang istirahat, serta pola makan yang kurang baik. Banyak menghabiskan waktunya di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh, seperti membaca buku di ruang yang sempit dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan waktu yang lama. Hal ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu dan menyebabkan mata menjadi minus.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Konsumsi sayur dan buah-buahan
Mengkonsumsi sayur dan buah memiliki dampak positif, selain baik untuk kesehatan tubuh namun juga baik untuk mata, mengkonsumsi buah-buahan yang sehat juga menjadi penyumbang kesehatan mata. Jika kurang menyukai santapan sayur dan buah secara langsung, maka bisa juga mengkonsumsinya dalam bentuk jus atau salad.

Terapi lilin
Lilin memiliki manfaat untuk membantu mengurangi tingkat minus pada mata. Caranya dengan nyalakan sebuah lilin dan tatap lilin tersebut tanpa banyak berkedip, usahakan untuk jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Terapi lilin ini cukup ampuh untuk mengurangi mata minus apabila dilakukan secara rutin.

Terapi daun sirih
Daun sirih juga memiliki manfaat untuk membantu menyembuhkan mata minus cara alami. Caranya adalah, dengan menyuci dan membersihkan daun sirih lalu menempelkan di kelopak mata saat menjelang tidur hingga pagi hari. Lakukan terapi ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang baik.

Lakukan senam mata
Melalukan latihan mata atau senam mata akan berguna untuk melatih daya fokus pada mata. Latihan ini bisa di lakukan dengan cara melihat berbagai objek pada jarak yang berbeda, kemudian kedipkan mata secara normal yakni dengan tidak terlalu cepat atau tidak terlalu lambat.

Latih mata untuk melihat objek yang jauh
Melihat barisan gunung dan hamparan laut akan ikut membantu menurunkan mata yang minus, karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh dan luas. Oleh karena itu hal tersebut merupakan salah satu terapi yang baik untuk mata, dengan mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan dan panorama yang indah untuk mengobati dan memanjakan mata.

Penggunaan Kacamata
Kacamata bisa menjadi salah satu altrnatif yang digunakan untuk terapi mata. Penggunaan kacamata akan mengurangi silau, terkadang menggunakan kacamata mungkin akan membatasi ruang penglihatan. Namun jika sudah terbiasa menggunakannya hal ini tidak akan mengganggu.

Demikianlah beberapa tips mengenai cara menyembuhkan mata minus secara alami, lakukan tips diatas secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan juga maksimal. Perlu di ingat bahwa mata merupakan salah satu organ yang penting maka dari itu biasakan hidup sehat agar kita senantiasa sehat selalu. Semoga menambah wawasan kita dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami"

Post a Comment