Gejala Penyakit Jantung Dan Cara Mengobati Secara Alami

Gejala Penyakit Jantung Dan Cara Mengobati Secara Alami - Penyakit jantung adalah penyakit yang mengganggu sistem pembuluh darah atau lebih tepatnya menyerang jantung dan urat-urat darah. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang termasuk pembunuh nomer satu di dunia, seseorang yang terkena penyakit jantung tidak lepas dari gaya hidup yang kurang sehat, hal ini terjadi seiring dengan berubahnya pola hidup.

Penyakit jantung merupakan suatu kelainan yang disebabkan oleh penyempitan atau penghambatan pembuluh arteri yang mengalirkan darah ke otot jantung. Bilamana penyempitan pembuluh arteri semakin parah maka dapat terjadinya serangan jantung. Penyumbatan ini akan membuat aliran darah ke jantung terhambat, kondisi ini mengganggu kerja jantung dalam memompa darah. Efek yang paling dirasakan adalah berkurangnya pasokan oksigen dan nutrisi ke jantung.



Gejala Penyakit Jantung
Gejala penyakit jantung biasanya untuk setiap orang dapat berbeda-beda. Serangan jantung biasanya dimulai dengan rasa sakit yang tidak jelas, rasa sesak dibagian dada, dan rasa tidak nyaman yang samar-samar. Terkadang gejala awal penyakit jantung tidak di sadari sebagian orang karena hanya berasa samar-smar saja, hal ini juga kadang salah di artikan sehingga luput dari perhatian. Berikut beberapa ciri-ciri gejala penyakit jantung agar kita lebih waspada.
  • Nyeri pada bagian dada, ciri awal seseorang terkena penyait jantung bisanya mengalami nyeri pada bagian dada. Nyeri ini biasanya terjadi akibat otot tidak mendapat cukup darah, sehingga tubuh mengalami kram atau nyeri. Jika hal tersebut terjadi, terasa nyari setiap harinya maka cepat-cepatlah ke dokter untuk memastikanya.
  • Sesak napas, kebanyakan orang menduga sesak napas adalah gejala penyakit asma, namun sesak napas juga merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Hal ini diakibatkan oleh pembuluh darah yang menghambat aliran darah yang didistribusikan keseluruh tubuh yang menyebabkan tidak teraturnya denyut jantung.
  • Terjadi palpitasi atau jantung sering berdebar-debar, jantung yang sering berdegup kencang tanpa alasan dan sering terjadi tiba-tiba merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Jika ini terjadi maka segeralah periksa ke dokter. Biasanya gejala ini datang dengan gejala penyakit lainnya.
  • Sakit kepala atau pusing, Sakit pada bagian kepala jika terkena sinar matahari juga bisa menjadi ciri gejala penyakit jantung. hal ini terjadi karena penurunan jumlah aliran darah karena kemampuan jantung untuk memompa berlangsung tidak baik hingga menyebabkan pusing bahkan pingsan.
Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami
Pengobatan yang tepat dalam mengobati penyakit jantung memang harus dilakukan sesegera mungkin, karena hal ini sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan. Berikut beberapa tips mengobati penyakit jantung dengan bahan alami tanpa obat-obatan.
  • Daun sukun, daun sukun memiliki kandungan flavonoid dan sitosterol yang berkhasiat untuk jantung dan pembuluh darah, daun sukun juga mamapu menurunkan kolesterol dan mampu menghambat akumulasi pada dinding pembuluh darah aorta. Caranya :
            - ambil 1 lembar daun sukun tua yang baru metik dari pohonnya
            - rebus dengan 5 gelas air hingga air tersebut berkurang setengahnya dan
            - tambah lagi dengan 5 gelas air, rebus lagi hingga air berkurang setengahnya
            - saring dan minum airnya. lakukan cara ini selama seminggu

  • Kunyit, Kunyit bermanfaat melarutkan kadar kolesterol dalam darah yang menyumbat pembuluh darah. Caranya :
           - ambil sekitar 4 ruas jari dan parutlah kunyit tersebut
           - campurkan parutan kunyit dengan air hangat dan tunggu sekitar 15 menit
           - minumlah sari kunyit tersebut, bisa di tambah dengan gula jawa atau madu.
  • Ubi jalar, kandungan zat fitonutrien yang terdapat pada ubi jalar mampu memperlancar sel-sel tubuh yang rusak dan melancarkan peredaran darah, zat ini juga efektif untuk melawan serangan jantung.
  • Alpukat, Buah alpukat dapat memperlambat penyerapan karotenoid khususnya betakarotin dan likopen yang sangat baik untuk kesehatan jantung karena mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dan dapat menaikan kadar HDL dalam tubuh.
Kesehatan memang mahal harganya, maka dari itu biasakan hidup sehat agar kesehatan kita pun terjaga. Demikian beberapa tips dan informasi tentang gejala penyakit jantung dan cara mengobati secara alami, semoga bermanfaat khususnya bagi yang sedang menderita penyakit ini, admin doakan semoga cepat sehat kembali. 

0 Response to "Gejala Penyakit Jantung Dan Cara Mengobati Secara Alami"

Post a Comment