Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah sawo, pasti semua sudah mengenal buah ini, namun apakah para pembaca tahu akan manfaat-manfaat yang terkandung di buah sawo, mari kita simak berikut ini. Buah sawo merupakan salah satu tumbuhan khas yang berada di indonesia buah ini memiliki bentuk bulat dan berwarna coklat. Rasa buah sawo matang sangat manis dan memiliki kandungan air yang cukup banyak. Buah sawo juga yang kaya akan serat sangat bagus untuk pencernaan dan mengatasi sembelit.

Buah sawo juga bermanfaat untuk mengatasi sariawa, buah sawo kaya akan nutrisi dan kandungan zat yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, mineral, kalium dan memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk mencegah radiasi bebas. Berbagai kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat dalam buah sawo tentu tak bisa diabaikan begitu saja, karena nutrisi-nutrisi tersebut sangat berarti dan baik bagi kesehatan tubuh kita.


Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

Salah satu manfaat buah sawo adalah terdapatnya kandungan asam folat, buah sawo mengandung asam folat sekitar 14 mkg/100 g. kandungan tersebut dapat bermanfaat dalam membantu pembentukan sel darah merah, selain itu asam folat juga dapat mencegah pembentukan homosistein yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Berikut manfaat lain dari buah sawo bagi kesehatan.

Menjaga kesehatan mata
Buah sawo memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam memberikan nutrisi ke mata, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini maka kita akan mendapatkan manfaat yang baik untuk mata kita.

Mencegah kanker usus
Berbagai nutrisi yang terkandung dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif untuk mencegah penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi buah sawo sangat bermanfaat dalam melancarkan saluran pencernaan di dalam usus dan terhindar dari berbagai macam gangguan pencernaan serta dapat mencegah kanker usus yang sangat berbahaya.

Baik untuk kesehatan tulang
Manfaat buah sawo lainnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Mengkonsumsi buah sawo secara rutin dapat mencegah keroposnya tulang kita, hal ini dikarenakan buah sawo memiliki kandungan kalsium, fosfor dan kalium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang.

Obat diare alami
Selain serat, buah sawo juga mengandung tannin yang cukup tinggi serta memiliki kandungan antioksidan dan senyawa poli-fenolik. Tannin merupakan sebuah zat yang berperan sebagai anti-parasit, anti-inflamasi, antivirus, dan anti-bakteri. Semua kandungan tersebut sangat efektif dalam mencegah terjadinya wasir dan diare.

Membantu pembentukan sel darah merah
Buah sawo memiliki kandungan asam folat sekitar 14mkg/100 g. Asam folat tersebut merupakan kandungan yang sangat diperlukan bagi tubuh manusia untuk membantu pembentukan sel darah merah.

Baik untuk kesehatan kulit
Buah sawo sangat baik untuk kesehatan kulit serta sangat baik untuk merawat kulit kita secara alami. Buah sawo memiliki kandungan vitamin A, C serta vitamin E. Ketiga nutrisi itulah yang dapat menyehatkan kulit serta meremajakan kulit dan menjadi salah satu alternatif perawatan kulit tanpa memiliki efek samping dan kaya nutrisi.

Itulah beberapa manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh kita. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat-manfaat yang terkandung dalam buah sawo selain untuk kesehatan buah sawo juga dapat di manfaatkan untuk kecantikan. Demikianlah beberapa informasi tentang manfaat buah sawo semoga bermanfaat baca juga manfaat buah pisang bagi kesehatan.

0 Response to "Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan"

Post a Comment